Cara Mengusir Kucing

Cara Mengusir Kucing – Untuk sebagian orang kucing menjadi hewan peliharaan yang menggemaskan dan lucu. Namun tidak sedikit orang yang menganggap, jika kucing menjadi hewan yang menjengkelkan dan menyebalkan, misalnya mengacak-acak tempat makanan / sampah.

Nah pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas cara mengusir kucing yang ampuh supaya tidak datang lagi dan tidak berak sembarangan. Mulai dari rumah, di atas plafon, perkarangan rumah, di kap mobil dan lainnya.

Selain menggunakan gocat pengusir kucing, kalian juga bisa memakai produk bau pengusir kucing, tanaman yang tidak di sukai kucing, pintu anti kucing, botol air, gel, dan lainnya.

Cara Mengusir Kucing

Cara Mengusir Kucing Dari Rumah

1. Menebar aroma yang tidak di suka

Salah satu cara mengusir di dalam kamar ialah dengan menebarkan aroma yang tidak di sukai kucing, misalnya lemon, menthol, cabai, dan lain sebagainya.

2. Kawat ayam

Cara mengusir kucing liar agar tidak datang lagi adalah dengan kawat ayam. Caranya mudah sekali, anda hanya perlu menaruh kawat ayam di alas atau area yang sering di lewati kucing.

Baca Juga : Cara tradisional mengusir tikus

3. Semprotkan air

Cara paling mudah dan ampuh untuk mengusir kucing dari rumah adalah dengan menyemprotkan air. Kamu bisa menggunakan pistol mainan anak yang bisa di isi air. Atau juga bisa menggunakan selang untuk menyiram tanaman.

4. Lada

Cara mengusir ampuh agar tidak datang lagi dalah dengan menggunakan lada. Di sini anda hanya perlu menaburkan bubuk lada. Tidak butuh waktu lama, kucing akan pergi karena hidung kucing sangat sensitif.

5. Letakkan makanan

Selain menjadi daya tarik, makanan juga dapat di gunakan untuk mengusir kucing di atas plafon rumah. Caranya pahami jalur si kucing menuju ke atap rumah.

Jika sudah paham rutenya, anda bisa menaruh makanan di rute tersebut. Ketika si kucing sedang asik menikmati makanannya, anda bisa menangkapnya dengan karung.

Baca Juga : Cara mengusir nyamuk secara alami

6. Tutup akses menuju atap

Jika si kucing keluar dari tempat persembunyiannya. Saat anda menutup askes jalan menuju atap rumah.
Biasanya kucing memanfaatkan genteng yang jaraknya kurang rekat. Pastikan anda memeriksa supaya sih kucing tidak kembali lagi di plafon.

7. Menaruh air di botol

Cara ini sudah di terapkan dari dulu di Jepang dan hasilnya efektif dalam mengusir kucing dari rumah. Kamu hanya perlu menaruh botol berisikan air di sekitar rumah atau halaman.

Baca Juga : Cara membasmi kecoa jerman

8. Letakkan bau menyengat

Selain dengan air, kucing sangat sensitif dengan bau-bau yang menyengat. Di sini anda bisa memanfaatkan kelemahan ini untuk mengusir kucing liar dari rumah.

Anda hanya perlu menaruh lemon, jeruk, bawang putih, serai dan lain sebagaianya. Atau juga bisa menggunakan cat repllent ( bau-bauan yang berfungsi untuk mengusir kucing ).

Baca Juga : Cara mengusir cicak dalam islam

9. Bersihkan sampah makanan

Salah satu cara paling mudah untuk mengusir kucing liar dari halaman rumah adalah membersihkan lingkungan dari sampah makanan. Sebab sisa makanan ini dapat mengundang kucing liar untuk pergi ke dalam rumah.

Baca Juga : Cara mengusir tokek dengan suara

Related Search:
  • cara agar kucing tidak mudah hamil
  • cara mengusir kucing biar tidak kembali berak di suatu tempat
  • cara untuk kucing tidak datang ke rumah
  • mengusir kucing dengan kawat
  • produk bau pengusir kucing
Related Search:
  • cara agar kucing tidak mudah hamil
  • cara mengusir kucing biar tidak kembali berak di suatu tempat
  • cara untuk kucing tidak datang ke rumah
  • mengusir kucing dengan kawat
  • produk bau pengusir kucing
,