Cara Cek Garansi iPhone

Bagaimana sih cara cek garansi iPhone resmi asli atau distributor ? Di era zaman sekarang tentu sudah banyak iPhone palsu yang beredar di pasaran. Maka dari itu, penting bagi kita untuk melakukan cek garansi iPhone untuk memastikan keasliannya sebelum membeli.

Dalam hal ini, memang kita di tuntu supaya jeli dan cermat dalam membedakan iPhone asli dengan yang palsu. Salah satu cara yang bisa kita pakai untuk memastikan keasliannya adalah dengan mengecek IMEI.

Tapi, dalam pengecekan IMEI saja pun tidak cukup. Kita juga harus melakukan cek garansi iPhone. Nah bagi kamu yang belum tau caranya cek garansi iPhone yuk simak ulasannya berikut ini.

A. Jenis Garansi iPhone

Sebelum kamu mengecek garansi iPhone, tidak ada salahnya membaca jenis-jenis garansi yang ada.

  • Garansi Internasional

Bisa di bilang jenis garansi internasional paling flexibel. Emangnya kenapa ? Ketika kalian mempunyai iPhone dengan garansi ini, maka kita bisa mengklaim garansi iPhone di authorized reseller Apple di seluruh dunia.

  • Garansi Resmi

Garansi resmi sendiri di berikan oleh pihak Apple kepada perusahaan atau distributonya di suatu negara. Di Indonesia sendiri, distributor resmi akan memberikan garansi resmi bagi pengguna Apple asli dalam jangka waktu tertentu.

  • Garansi Distributor

Untuk garansi distributor berbeda dengan garansi resmi ya. Biasanya garansi ini di berikan oleh distributir yang memasukkan prodak secara tidak resmi.

Garansi distributor tidak di tanggung oleh distributor yang memasukan ke indonesia. Dalam artian, kita hanya bisa melakukan garansi ke pihak distributor bukan ke center resmi Apple.

Biasanya, harga yang di tawarkan oleh distributor lebih murah. Namun jika kita mau membeli barang ini betul-betul jeli dan cermat. Karena, banyak iPhone rekondisi atau refurbish yang mengatasnamakan garansi distributor.

  • Garansi Toko / Penjual

Untuk garansi ini, hanya berlaku untuk Apple palsu/kw, Black Market, Refurbish atau Supercopy. Garansi toko biasanya terjadi karena kepercayaan anatara si penjual dengan pembeli dan umumnya hanya di berikan waktu garansi 1 bulan.

Kemudian soal harga juga lebih murah dari iPhone bergarani resmi. Jika terjadi kerusaan saat masih garansi, maka reputasi toko akan lebih baik jika si penjual bertanggung jawab.

Artikel Menarik Lainnya
Cara Download Lagu di iPhone Dengan Document
Cara Merekam Layar iPhone 11
Cara Reset iPhone 7 
Cara Cek iPhone Asli Dari IMEI

B. Cara Cek Garansi iPhone

Berikut cara melakukan cek garansi iPhone:

  • Masuk ke menu Settings di iPhone kita.
  • Setelah itu pilih About.
  • Kemudian layar akan menampilkan serial number iPhone.
  • Silahkan Anda pergi ke link ini untuk membuka official Apple.
  • Setelah masuk, silahkan ketikkan Serial Number Anda.

Cara Cek IMEI iPhone Resmi

  • Lalu masukkan Negara anda.
  • Kemudian pilih See your service and support coverage di menu Service and Repair.
  • Apabila sudah, layar akan menampilkan detail dari garansi iPhone kita.

C. Cek Jenis Garansi iPhone di Indonesia

Berikut penjelasan dari beberapa iPhone yang di jual di pasaran indonesia.

  • iPhone garansi internasional

iPhone jenis in bisa kita beli ketika mengikuti pre-order atau di negara lain. Biasanya iPhone ini merupakan unlock. Meskipun bergaransi internasioanl, terkadang kita tidak bia melakukan garansi selain di negara asal tempat kita membeli.

  • iPhone garansi resmi

Kayaknya kurang tepat, jika di sebut dengan garansi resmi. Pasalnya Apple tidak mempunyai pabrik di indonesia. Maka dari itu, garansi resmi di berikan kepada distributor resmi Apple yang berada di indonesia.

Di sini, kita juga wajib hati-hati, sebab tidak semua distributor itu resmi. Kejelian kita lah pada membeli memang sangat di butuhkan. Baca juga : Cara Membuat Akun iCloud

  • iPhone refurbish

iPhone refurbish merupakan rekondisi yang di lakukan oleh pihak Apple sendiri. Garansi tiep ini resmi dan full, namun mesin yang di pakai bekas atau gagal produksi.

  • iPhone rekondisi

iPhone rekondisi yaitu iPhone berbentuk sparepart bekas yang di daur ulang sehingga kelihatan baru. Biasanya iPhoen yang sudah tidak laku di luar negeri seperti iPhone 5, 4, 4s, dan CDMA.

Iphone jenis ini umumnya di berikan masa garansi oleh distributor selama 1 tahun. Baca juga : Cara Update iOS

  • iPhone rekondisi Black Market

Nah kalau iPhone yang satu ini hanya di berikan garansi selama 1 bulan saja. Harga yang di tawarkan juga lebih murah dari iPhone distributor dan di pasarkan dengan kondisi apa adanya.

  • iPhone supercopy dan KW

Biasanya iPhone jenis ini menggunakan sistem operasi Android bukan IOS. Untuk materialnya sendiri terbuat dari bahan plastik. Baca juga : Cara Membuat ID Apple

D. Tips Dalam Membeli iPhone

Berikut beberapa tips, jika kita mau memastikan keaslian iPhone:

  • Periksa garansi iPhone seperti cara di atas.
  • Beli secara offline di distributor resmi Apple.
  • Bukalah dusbook di tempat Anda beli.
  • Lakukan cek keaslian dengan petugas toko.
  • Cek kartu garansi yang termuat dalam dusbook.
  • Cocokkan IMEI yang di sistem dan dusbook dengan yang ada di body iPhone.
Artikel Menarik Lainnya
Cara Cek IMEI iPhone Terdaftar
Cara Memasukkan Lagu ke iPhone Dengan Copytrans Manager
Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Windows 8
Cara Membuka ID Apple 5 yang Terkunci
Cara Downgrade iOS Dengan 3utools

Demikian cara cek garansi iPhone untuk memastikan keasliannya. Pastikan Anda jeli dalam membelinya.

cara unbind akun moontoncara mengusir tikus yang merajalelacara hapus akun tokopediacara menghapus akun tokopediacara mengusir curutcara kredit hp di shopee lewat indomaretcara mengusir tokekcara menghapus akun shopeeHApus akun tokopediacontoh usernameunbind akun moontoncara cicilan di shopee lewat indomaretcara menghapus akun ml di hp orang laincara unbind moontoncara menghapus akun moontoncara membasmi ulat bulu dengan air berasusername shopeecara mengusir tikus yang membandelkucing anggoracara mengusir tawon ndas di pohon,